image descriprion
image descriprion

Bukit Watu Jengger

Bukit Watu Jengger dengan ketinggian 1100 mdpl sangat mungkin untuk menjadi destinasi alternatif pendakian maupun camping setelah gunung penanggungan dan gunung pundak, dan juga sangat recommended buat para pendaki pemula karena medan yang gak terlalu curam

  • Ulasan 0 Ulasan
    / 5
  • Harga Tiket Masuk
    • Wisatawan Lokal : Rp. 11.000 / orang
    • Wisatawan mancanegara : Rp. - / orang
  • Jam Operasional
    • Senin - Minggu : 08.00 - 16.00 WIB
Rating / 5
Nama
Email
Ulasan
Nilai
KIRIM

Puncak Watu Jengger Mojokerto menjadi destinasi liburan yang cukup asyik dilakukan ketika hari libur tiba. Seperti halnya sekarang ini yang merupakan saat liburan setelah hari raya Idul Fitri, banyak orang yang berbondong-bondong mendatangi kawasan perbukitan ini. Bila kamu berada di Mojokerto dan sekitarnya, maka bisa menjadikannya sebagai destinasi untuk berpetualang sob.

Mendaki menjadi salah satu hobi ataupun kegiatan yang digemari oleh kaum muda. Banyaknya pegunungan di berbagai daerah di Indonesia menjadi pilihan yang menarik bagi para pecinta alam yang hobi mendaki. Termasuk salah satunya yaitu Puncak Watu Jengger yang belakangan ini menjadi daya tarik bagi para pecinta alam untuk mengisi waktu liburan dengan trekking ke sana.

Ketinggian Puncak Watu Jengger hanya 1.100 Mdpl. Tidak begitu tinggi, tentu sangat cocok sebagai tempat mendaki bagi para pendaki pemula. Meski begitu, sensasi berada di atas puncak sangat luar biasa loh. Dari ketinggian kamu dapat menyaksikan indahnya alam yang begitu mengagumkan. Hawa dingin berada di puncak benar-benar terasa. Pastinya sangat nyaman bila puncak tersebut kamu jadikan sebagai tempat untuk menikmati suguhan alam ciptaan Tuhan yang luar biasa.

Di sekitaran Puncak Watu Jengger ini banyak sekali pohon-pohon hijau yang tinggi dan rindang. Pastinya menjadi bagian alam yang turut serta memberikan pesona keindahan yang memanjakan mata. Sering kali kawasan puncak ini diselimuti kabut tebal. Sensasinya tentu luar biasa, dan kamu bisa mengabadikan moment spesial tersebut dalam bentuk fotografi. Pasti keren banget!

Kamu tak perlu khawatir dengan lelahnya melakukan perjalanan menuju ke lokasi. Sebab, jika sudah tiba di kawasan puncak, maka kamu akan disambut dengan pesona keindahan alam yang sangat menakjubkan. Sensasi nyaman berada di ketinggian juga benar-benar terasa. Bila kamu pertama kali melakukan pendakian, maka ini akan menjadi pengalaman yang sangat istimewa sob.

Untuk dapat sampai di Puncak Watu Jengger cukup menghabiskan waktu hanya 2 jam saja loh. Bahkan buat yang sudah berpengalaman mendaki, maka untuk bisa tiba di lokasi bisa hanya 1,5 jam saja. Meski begitu, tetap saat perjalanan harus selalu berhati-hati, karena kamu harus melewati jalanan yang menanjak, banyak bebatuan, dan ketika habis hujan biasanya jalanan menjadi agak licin.

Tips untuk bisa menikmati liburan ke Puncak Watu Jengger ini, maka jadikan setiap perjalananmu adalah sebuah pengalaman dan sesuatu yang menyenangkan. Nikmati saja setiap hembusan angin sepoi yang menerpamu, nikmati panorama alam sekitar yang kamu lewati, seperti: pohon-pohon, sungai, perbukitan, bebatuan, sawah, dan lain sebagainya. Sehingga perjalananmu terasa sangat istimewa dan berkesan.

Watu Jengger ini lokasinya terletak di Nawangan, Tawangrejo, Jatirejo, Mojokerto. Adapun rute menuju lokasi, kamu dapat melewati Jatirejo – Wonosalam. Sesampainya di persimpangan Desa Lebak, silahkan menuju ke Desa Nawangan. Jika sudah sampai di Desa Nawangan, kamu masih harus melakukan perjalanan dengan melewati jalanan berupa tanjakan dan juga turunan, kondisi jalan juga kurang bagus, jadi kamu harus berhati-hati. Nanti kamu akan tiba di perdesaan yang menyediakan tempat parkir untuk para pendaki.

Sumber : https://explorewisata.com/2019/06/lokasi-rute-dan-harga-tiket-masuk-watu-jengger-mojokerto.html