Berita

8 Anggota Brimob Polda Jatim Tersambar Petir Di Puncak Gunung Ringgit

Tahuraradensoerjo.or.id – Surabaya, delapan anggota Pusat Pendidikan Korps Brimob (Pusdik Brimob) Watukosek, Gempol, Pasuruan, Jawa Timur, tersambar petir saat melaksanakan kegiatan di Gunung Ringgit, Prigen, Kabupaten Pasuruan dan Gunung Welirang.

“Saya sementara ini membenarkan dan tunggu evakuasinya, mohon doanya,” tutur Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mangera, Senin (16/12/2019).

“Kami melakukan Gerakan Saber di objek wisata alam Tahura dengan melibatkan berbagai pemangku kepentingan utamanya pemuda dan pelajar. Jangan sampai pendaki yang profesional itu buang sampah sembarangan, itu memalukan,” kata Asep di Kota Malang, Jawa Timur.

Dari data yang diterima Liputan6.com, kronologi kejadian tersebut bermula saat Batalyon A Dasba berangkat dari Desa Talunongko Kecamatan Pasuruan dengan rute Gunung Ringgit dan Gunung Welirang. Siswa berangkat pukul 06.00 WIB dan pada pukul 13.00 WIB, cuaca di puncak gunung dan sekitar wilayah gunung ringgit hujan deras.

Melalui HT, tim Keslap yang mendampingi kegiatan tersebut, melaporkan kejadian delapan orang siswa tersambar petir. Posisi kejadian di puncak Gunung Ringgit dan dilaporkan oleh tim di Tempat Kejadian Perkara (TKP), tiga orang meninggal dunia dan lima luka – luka.

Saat ini dilaksanakan evakuasi korban dari puncak Gunung Ringgit ke Posko Surya dan tim sudah diberangkatkan menuju TKP. Posisi korban saat ini masih di TKP (Puncak Gunung Ringgit).

Untuk penanganan korban lebih lanjut akan dibawa ke RS Bhayangkara H S Samsoeri Mertojoso. Polda Jatim akan mengirimkan bantuan dua ambulan beserta medis ataupun paramedis guna penanganan korban.

admin

Recent Posts

Cara Agar Tidak Terlihat Online di GB WhatsApp

Tahuraradensoerjo.or.id - GB WhatsApp telah menjadi salah satu alternatif populer untuk WhatsApp resmi dengan menawarkan…

3 bulan ago

Cara Mencadangkan Pesan WA GB (WhatsApp GB)

Tahuraradensoerjo.or.id - Hai, Sobat Gadgeters! WhatsApp GB (GBWhatsApp) mungkin jadi pilihan favorit buat sebagian dari…

3 bulan ago

Kenapa Sinyal XL Jelek Hari Ini? Ternyata Ini Penyebabnya

Tahuraradensoerjo.or.id - Seiring dengan perkembangan teknologi, koneksi seluler telah menjadi bagian penting dalam kehidupan sehari-hari.…

4 bulan ago

3 Cara Mendapatkan Uang Melalui ClipClaps Apk, Mudah Banget!

Pernah mendengar ClipClaps Apk? Ini juga salah satu aplikasi penghasil uang cukup populer saat ini…

6 bulan ago

Download FMWhatsApp [FM WA] Terbaru Resmi Bebas Iklan

WhatsApp adalah salah satu aplikasi pesan instan yang paling populer di dunia. Namun, pengguna seringkali…

7 bulan ago

Kunjungan Ibu Gubernur Jawa Timur Dalam Kegiatan Sambung Roso “Gotong Royong Merawat Hutan”

Tahuraradensoerjo.or.id - Kunjungan kegiatan pada hari ini dalam rangka “Sambungroso Gotong Royong Merawat Hutan sekaligus…

3 tahun ago